WIBU DAN OTAKU


Hae Gaes,
Akhir Akhir Ini Banyak Orang Yang Mengatakan " Saia WIBU " Dan " Saia Anak OTAKU" Sekilas Memang Ada Kemiripan Antara Mereka Berdua Ini
Tapi,Apakah Kalian Tau "Apa Sih Yang Membedakan Antara WIBU Dan OTAKU ?"
Sebernarnya
Wibu adalah orang yang bisa dibilang “over-fanatik” terhadap segala yang berbau Jejepangan. Apalagi Anime dan J-Pop. (Bisa Di Bilang Ngidol )

Wibu dapat dilihat dari kelakuannya di sosial media (terutama facebook) yang pokoknya serba Jejepangan. Mulai dari profile picture-nya yang tidak pernah menggunakan foto asli dan menggunakan foto Jejepangan, menggunakan nama samaran yang berbau jejepangan (misalnya nama aslinya Sunardi kemudian di sosmed diubah jadi Yoshikawa, dll), dan selalu mengagung-agungkan Jepang dan membuang negeri sendiri. Gaya bicara seorang wibu juga khas, yakni mencampuradukkan bahasanya sendiri dengan kata serapan dari Bahasa Jepang seperti desu, sugoii, kawaii, dan lainnya.

Intinya, wibu itu bisa dibilang orang yang terlalu fanatik dengan Jejepangan. Semua perilakunya berkiblat pada Jepang, Jepang, dan Jepang.

Namun yang perlu diingat, tidak semua krang yang suka dengan Jepang adalah Wibu. Mereka bisa saja disebut Otaku.

OTAKU ADALAH…

Nah kalau tadi kita ngebahas soal Wibu, sekarang ada istilah yang 11-12 sama wibu. Yakni Otaku.

Otaku hampir setara dengan wibu. Namun Otaku lebih less-fanatic dibandingkan Wibu. Terkadang, orang mendefinisikan Otaku adalah Wibi, namun hanya untuk orang Jepang asli.

Seperti yang mimin bilang sebelumnya, Otaku lebih less-fanatic dibandingkan Wibu. Otaku suka dengam jejepangan namun tidak secara berlebihan.

Otaku terkadang tidak terlalu menunjukkan kesukaannya terhadap Jepang, dan masih mencintai budaya negeri sendiri.
Nah Mungkin Itu Saja Yang Bisa Saia Jelaskan Tentang WIBU DAN OTAKU Jika Kalian Ada Kritik dan Saran Silahkan TULIS di kolom KOMENTAR Oke.
sekian dari saia Wassalam..

0 Response to "WIBU DAN OTAKU"

Post a Comment